Bisakah Bermain Minecraft Dungeons Di PC Low Spec?


 


Minecraft Dungeons game buatan mojang yang rilis pada tahun 26 mei 2020. Game RPG satu ini bisa dibilang sangat seru dan sangat unik, di dalam game Minecraft Dungeons, ini sangat berbeda dengan Minecraft. 

Minecraft Dungeons bisa di bilang game yang lumayan berat, tapi apakah PC low spec bisa bermain game Minecraft Dungeons ini?

Saya melakukan uji coba bermain Minecraft Dungeons di Spec Intel Core i56200, Intel HD 520 dan dengan ram 8gb saat pertama kali mencoba saya mendapatkan 60fps di video intro. Tapi saat game sudah memasuki main menu, saya mendapatkan sekitar 11fps! fps yang saya dapat sangat rendah dan jauh dari bayangan saya, saya pikir saya akan mendapatkan setidaknya 25fps saat ada di main menu, tapi yang saya dapatkan hanya 11fps saja.

Eeeittss... tapi setelah pembuatan karakter dan mulai memasuki game, fps yang saya dapatkan mulai bertambah, tapi hanya menjadi 12fps! dan saya langsung berfikir bahwa dengan spec low yang saya miliki saya tidak bisa bermain Minecraft Dungeons bahkan dengan setting rata kiri. Tapi setelah saya melewati cutscene ternyata fps mulai bertambah menjadi 30fps! dan game mulai lancar tanpa ada hambatan.fps sesekali turun sekitar 1-3fps tapi game masih lancar untuk dimainkan.

Jadi saya pikir dengan Spec rendah Minecraft Dungeons masih bisa dimainkan, walaupun harus setting rata kiri.

Untuk settingan game kamu harus mensetting game dengan settingan rata kiri dan juga jika masih mendapatkan fps rendah, kamu bisa menurunkan resolusi layar untuk mendapatkan fps yang tinggi. Tapi saya tidak menyarankan untuk menggunakan resulusi layar tinggi walaupun kamu mendapatkan 30fps, karna jika dimaikan lama, maka PC atau laptop kamu akan panas!

Nah begitu pengalaman saya bermain Minecraft Dungeons di PC Low spec, Game Minecraft Dungeon ini masih bisa di mainkan di PC low spec walaupun hanya mendapatkan 30fps

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form